Jelang Natal. Pemprov DKI Sihir Sudirman - Thamrin Jadi Jalanan Eropa

Jelang Natal. Pemprov DKI Sihir Sudirman - Thamrin Jadi Jalanan Eropa

ilustrasi

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan Natal secara terbuka dengan dekorasi yang khas dan paduan suara di kawasan protokol Jakarta. Dekorasi itu dengan pemasangan pohon-pohon Natal dan paduan suara di sejumlah titik.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat menyatakan kegiatan itu guna menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta.

"Sebelumnya kami juga mendukung event-event keagamaan lain, dan ini menandakan Jakarta memang kota untuk semua, Jakarta kota yang berkeadilan sosial," kata Hendra dalam keterangan tertulis, Rabu (17/12/2019).

Dia menyebut, pagelaran paduan suara dan pemasang pohon agar serasa perayaan di sudut Eropa. Selain perayaan Natal, kata Hendra, Pemprov DKI Jakarta juga telah melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya.

Seperti halnya Jakarta Muharram Festival 2019 yang diadakan bagi umat Islam dan Festival Cahaya (Deepavali) 2019/5121 Kaliyuga bagi umat Hindu – India.

"Bak perayaan Natal di sudut-sudut jalanan Eropa, sekaligus menyongsong Jakarta sebagai kota global, Pemprov DKI Jakarta mendukung gelaran Christmas in Jakarta," ucapnya.

Hendra menjelaskan, terdapat 11 titik Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman – MH Thamrin dan stasiun MRT Jakarta pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00 – 19.00 WIB. Di antaranya yakni depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Sampoerna, dan FX Senayan.

Kemudian ada di depan Mayapada, Panin, Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, serta Stasiun MRT Cipete Raya.

Sedangkan untuk pohon Natal, berlokasi di Thamrin 10 dan Lapangan Banteng pada 18-31 Desember 2019.

"Pohon Natal setinggi kurang lebih 10 meter ini dibuat dari bahan daur ulang botol dan kain perca, mengangkat nuansa Nusantara," jelas Hendra.

Komentar Via Facebook :