Faktor Penyebab Baterai Handphone Anda Cepat Sembuh

Faktor Penyebab Baterai Handphone Anda Cepat Sembuh

Hatami News Teknologi - Mungkin anda kerap mengalami baterai handphone anda melemah atau cepat habis. Banyak faktor yang menyebabkan Handphone anda cepat drop, kali ini kami akan beritahu faktor penyebabnya.

1.Colokan daya jarang dibersihkan

Colokan daya kalau kotor akan membuat partikel listri akan terhambat sehinga daya yang masuk tidak maksimal. oleh karena itu anda harus pehatikan colokan tetap bersih.

2. Anda menggunakan wallpaper layar berwarna terang

Cahaya yang terlalu kontras di layar Handphone anda juga menguras penyimpanan daya dalam baterai. hal itu karena aliran daya dari cahaya itu membutuhkan tegangan yang agak tinggi sihingga cahaya dihasilkan juga semakin terang. dan pastinya itu akan menguras isi baterai anda.

3. Anda selalu membawa ponsel dengan tangan

Mungkin anda tidak menyangka apabiloa handphone sering dipegang akan mengurangi baterai. yah itu disebabkan karena adanya panas dalam tangan kita pada saat handphone digemgam. oleh karena itu baterai jadi cepat panas sehingga bateraipun semakin surut habis

4. Anda selalu mengaktifkan auto rotasi layar

Mungkin sebagian anda tidak menyadari kalau pengaturan auto rotasi handphone anda menyala. itu akan membuat baterai anda aka cepat habis karena dia beroperasi terhadap posisi handphone. oleh karena itu baterai tadi akan mengalirkan daya kesetiap posisi yang kita buat.

5. Program terus berjalan di Background 

Aplikasi belum tertutup, padahal tetap saja masih beroperasi. sering kita membiarkan aplikasi itu terbuka begitu saja dibalik background. makanya baterai akan cepat habis karena banyak aplikasi yang beroperasi.

6. Anda selalu menggunakan fungsi vibrasi

Fungsi Vibrasi akan membuat tenaga dari baterai akan mengalir cepat karena adanya getaran. oleh karena itu matikan fungsi.

yah itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui faktor penyebab baterai anda cepat habis.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait