Kapolres Bengkalis Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan di Dua Lokasi

Kapolres Bengkalis Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan di Dua Lokasi

Hataminews.com, Bengkalis - Dengan melibatkan personil Kodim 0303 Bengalis, Baznas, Satuan Shabara dan PJU Polres Bengkalis, Riau, Kapolres Bengkalis, AKBP, Sigit Adiwuryanto, SIK, MH laksanakan giat bersih sehat dan penyemprotan Disinfektan, Kamis (2/4/20).

Kegiatan jelas Sigit, ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Mako Polres Bengkalis dan Lapas Kelas II Bengkalis.

"Lokasi penyemprotan dilaksanakan didua tempat yaitu di Mako Polres Bengkalis dan Lapas Kelas II Bengkalis. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19," katanya. 

Kapolres didampingi Kalapas Kelas II Bengkalis, Edi Mulyono langsung mengawasi penyemprotam ini, mereka didampingi personil Kodim 0303 Bengalis, Baznas Bengkalis.

Disela kegiatan itu, Kalapas Kelas II Bengkalis, Edi Mulyono menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Polres Bengkalis dan berbagai pihak yang terlibat yang bersinergi bersama Lapas Kelas II Bengkalis didalam melaksanakan kegiatan antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19 (corona) di area Lapas Kelas II Bengkalis tersebut.

Terkait Keputusan Pemerintah Edi menghimbau warga dan anak binaanya, untuk sementara waktu untuk tetap tenang, meningkatkan kewaspadaan, serta mengikuti ketentuan yang telah diputuskan Pemerintah.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita dapat terhindar dari wabah Covid-19 (corona). Selain itu kami juga minta doa semua warga Bengkalis, agar warga binaan terhindar dari Virus ini," pinta Edi.

Adapun himbauan-himbauan yang disampaikan kepada masyarakat antara lain 

  • - Selalu berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing dan beribadah menyesuaikan dengan teknis yang diatur oleh organisasi keagamaannya masing-masing.
  • - Selalu memakai masker dan membuang masker bekas ditempat yg ditentukan.
  • - Mengurangi aktivitas keluar rumah kecuali hal penting seperti belanja makanan dan berobat.
  • - Terapkan jaga jarak sosial, dengan memberikan jarak minimal 1 meter saat bercakap-cakap dengan orang lain.
  • - Terapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), serta konsumsi makanan yang bergizi, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta lakukan etika batuk dan bersin serta sesering mungkin untuk berjemur dibawah matahari pada pukul 09.00 s/d 10.00 WIB.
  • - Jaga kebersihan lingkungan dan rumah.**

Komentar Via Facebook :