Polsek Pangkalan Lesung dan Tim Lakukan Pemadaman Dan pendinginan Karhutla

Polsek Pangkalan Lesung dan Tim Lakukan Pemadaman Dan pendinginan Karhutla

Pangkalan lesung - Hataminews. Com -  Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di dusun batang kulim, desa genduang, kecamatan Pangkalan Lesung, kabupaten Pelalawan, provinsi Riau, dimana lahan yang terbakar adalah lahan gambut dan semak belukar, seluas kurang lebih 4 hektar.

Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazaruddin, SE kepada wartawan melalui telepon selulernya, menjelaskan bahwa "Areal yang terbakar adalah lahan gambut dan semak belukar seluas kurang lebih 4 hektar, dengan koordinat 0° 0' 21.67" S, 102° 13' 41.85" E (-0.0060199,102.2282924), Minggu(09/08/2020) dan sudah kita lakukan pemadaman dan pendinginan di bantu oleh masyarakat dan pihak PT Sari Lembah Subur (SLS) yang menurunkan sarana prasarana karhutla miliknya dan juga pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Riau juga mengerahkan dua helicopter dengan menggunakan water bom. Api dapat di padamkan sekira pukul 18.00 wib dan selanjutnya dilakukan pendinginan sampai dengan sekarang oleh Tim gabungan.

"Dalam pemadaman ini, kita mendapat kendala akses jalan yang sangat sulit, namun dengan upaya tim bisa dilakukan pemadaman dan untuk saat ini api sudah padam, namun masih meninggalkan asap pada Tunggul yang terbakar,  saya bersama personil Polsek pangkalan lesung beserta tim masih melakukan pendinginan, terang Kapolsek.

Kami menghimbau kepada masyarakat yang melakukan aktifitas seperti memancing dan berburu di areal yang rentan terjadinya kebakaran agar tidak melakukan tindakan yang mebimbulkan terjadinya kebakaran, tutupnya. (Nto)

 

 

Komentar Via Facebook :