Pentingnya Menghusap Perut Istri Sedang Hamil

Pentingnya Menghusap Perut Istri Sedang Hamil

Hatami News, Tips - Pasangan Suami istri pastinya berharap mereka memliki keturunan, namun ada beberapa hal yang perlu diketahui pasangan rumah tangga ketika istri kita sedang hamil. Mengusap perut istri sedang hamil, yahh ini perlu dilakukan. banyak hal yang perlu diketahui pentingnya menghusap perut istri yang sedang hamil berikut kami rangkum dari berbagai sumber;

1. Membantu Meringankan nyeri saat melahirkan

Peneliti fisioterapi dari inggirs menjelaskan, memberikan usapan pada perut istri yang hamil dapat membantu meringankan nyeri pada saat proses melahirkan pada saat trisemester ketiga.

2. Membantu perkembangan otak bayi yang bisa membuatnya menjadi cerdas nantinya

Kalau orang tua nya sudah cerdas akan menurunkan kecerdasan itu kepada keturunanya namun dengan mengusap perut ibu hamil juga bisa menambah kecerdasan otak bayi walaupun masih dalam kandungan, sehingga perkembangan otak menjadi baik.

3. mengurangi risiko berat badan bayi lahir rendah atau lahir prematur

Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian fisioterapi yang berasal dari Inggris. Suami yang mengusap perut istri saat hamil ini membantu memberikan stimulus bagi sang bayi agar terhindar dari rendahnya berat badan bayi.

4. Mengusap perut sambil bercakap-cakap dengan janin membantu kedekatan bayi dengan sang ayah

Begitu juga dengan komunikasi yang dibangun oleh sang ayah untuk dirinya. Dengan semakin sering bercakap-cakap dengan janin, akan membantu kedekatan bayi dengan ayahnya secara psikologis.

5. Sering mengusap perut istri akan membuat sang janin merasakan kasih sayang kedua orang tuanya sejak dalam kandungan

Ketika masih dalam kandunganpun, janin dapat merasakan kasih sayang orang tuanya dengan merasakan sentuhan dari luar. Sentuhan-sentuhan itu umumnya dapat dilakukan sejak usia kandungan 8 minggu. Karena pada saat itu janin sudah mulai bisa merasakan sentuhan dari luar.
Itulah 5 manfaat mengusap perut istri ketika hamil. So, jangan sampai lupa yah..

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait