Masyarakat Resmikan Masjid Jami Al-Hidayah Di Desa Tanjung Darul Takzim

Masyarakat Resmikan Masjid Jami Al-Hidayah Di Desa Tanjung Darul Takzim

Meranti- Menyambut l Muharam 1442 H/2020 M, Pengurus Masjid Jami' Al-hidayah tanjung darul takzim membuat kegiatan pengajian dilingkungan masjid serta melaksanakan peresmian masjid jami' al-hidayah desa tanjung darul takzim yang beralamat di dusun l tanjung katung yang awalnya masjid al-hidayah dan pada hari ini setelah diresmikan menjadi masjid jami' al-hidayah, di tanjung darul takzim memiliki dua masjid diantaranya masjid jami' al-hidayah yang beralamat dusun l tanjung katung dan masjid nurul hidayah yang beralamat dusun lll tanjung baru.

Saat peresmian masjid ini turut hadir yaitu kepala kantor urusan agama kabupaten kepulauan meranti yang di wakili Jasmail, S.Ag kasubag tata usaha, Drs H. Sulman kasibimas islam, Muklas sebagai kepala kantor urusan agama tebing tinggi barat, Basri Rasid kepala desa tanjung darul takzim, Sunarto ketua pengurus masjid jami' al-hidayah, Muslim, S. Pdi ketua hadroh, M.Solihin,S.H dan seluruh jajaran pemuda dusun darul takzim,serta masyarakat  yang hadir pada hari kamis,20 Agustus 2020.

Jasmail,S.Ag, Menyampaikan dalam sambutannya serta menyampaikan salam dari kepala kantor urusan agama kabupaten kepulauan meranti kebetulan beliau mengucapkan mohon maaf kepada kepala desa berserta panitia pelaksanaan karna belum bisa hadir dalam peresmian masjid jami' al-hidayah, semoga dalam peresmian masjid yang berjalan pada hari ini terlaksana dengan baik dan mudah-mudahan dilain kesempatan, waktu yang lain hadir sehingga bisa silaturrahmi dengan panitia dan masyarakat.

Masjid yang berada di kabupaten sudah menjadi program pemerintah melalui kementrian agama dikabupaten, kegunaannya masjid yang sudah memiliki surat keputusan (SK) dikelola oleh pemerintah langsung serta lebih mudah untuk mendapatkan bantuan kemudian akan dikelola oleh pemerintah desa itu sendiri serta berkerja sama dengan pengurus masjid yang baru untuk melengkapi segala administrasi masjid tersebut agar cepat terdaftar di kabupaten.

Setelah peresmian masjid jami' al-hidayah tanjung darul takzim untuk masyarakat mari kita melakukan sholat berjama'ah di setiap waktu sehingga masjid selalu diramaikan, pengurus masjid ingin secepatnya bisa menyelesaikan rencana pembangunan teras masjid yg sedang berlangsung dan penentuan arah kiblat tim dari kementrian agama.

Harapan kami mudah"an segera cepat rampung untuk pembangunan masjid yang sama-sama kita cintai ini,baik itu dari bantuan angaran pusat, provinsi,Pemda,dan serta bantuan lain seperti (CSR) kontribusi antara pihak perusahaan ke masyarakat Tanjung darul takzim,ujar Wahyudi selaku panitia masjid pungkas nya, "Rls/solihin

Komentar Via Facebook :