DISKUSI KAPOLRES PELALAWAN TENTANG PENANGGULANGAN KARHUTLA DENGAN PERUSAHAAN

DISKUSI KAPOLRES PELALAWAN TENTANG PENANGGULANGAN KARHUTLA DENGAN PERUSAHAAN

Suasana diskusi tentang penanganan Karhutla bertempat di Aula Teluk Meranti Mapolres Pelalawan

Pelalawan - Hataminews. Com - Polres Pelalawan, melalui  sat Intelkanm taja acara silaturahmi dan forum diskusi dalam rangka penanganan Karhutla di kabupaten Pelalawan, Kamis (27/08/2020) sekira pukul 14.00 wib bertempat di Aula Teluk Meranti Mapolres Pelalawan.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP INDRA WIJATMIKO, SIK didampingi Kasat Intelkam Polres Pelalawan IPTU SOHERMANSYAH, SH.

Dihadiri oleh Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Pelalawan yakni :  PT. LIH, PT. PARAWIRA, PT. ADEI PLANTATION, PT. PMBN, PT. MUP,  PT. CAS, PT. CDSL, PT. JPSK dan PT. SMN.

 

Dalam kesempatan Forum Group Diskusi tersebut, Kapolres Pelalawan memberikan arahan dan himbaun dalam beberapa item kepada Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yakni ;

- Dalam penanggulangan karlahut perlu adanya kolaborasi TNI - POLRI, masyarakat, perusahaan dan Mahasiswa di kab. Pelalawan.

- Untuk kedepannya dalam penanggulangan karlahut yang di prediksikan  terjadi pada bulan Agustus maka perlu kita merangkul mahasiwa untuk terlibat dalam penaggulangan tersebut. 

- Kemudian Sat Intelkam akan melaksanakan Mapping Lokasi karlahut yang terjadi berulang diwilayah lahan perkebunan  Kelapa Sawit Kab. Pelalawan.

- Dalam penanggulangan Karhutla Bapak Kapolda Riau telah membuat Aplikasi RCM guna dapat memantau Titik Hot Spot diwilayah masing-masing.

 

Selanjutnya Kapolres Pelalawan memberikan himbauan Kepada perusahaan terdekat jika ada terjadinya karlahut yang berjarak 5 km agar dapat membantu segala hal oprasional meliputi alat pemadam maupun tim pemadam perusahaan itu sendiri. (' Nto)

 

 

Komentar Via Facebook :