Petugas Sensus Penduduk Tahun 2020 Kecamatan Bandar Petalangan Ikuti Rapid Test

Petugas Sensus Penduduk Tahun 2020 Kecamatan Bandar Petalangan Ikuti Rapid Test

Pelalawan - Hataminews. Com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pelalawan bekerja sama dengan Puskesmas Madani Bandar Petalangan Gelar Rapid Test terhadap Petugas Sensus Penduduk 2020 (SP-2020) Kecamatan Bandar Petalangan yang digelar di Puskesmas Madani Bandar Petalangan pada Senin (31/08/2020). Adapun jumlah Petugas Sensus (PS) Kecamatan Bandar Petalangan yang mengikuti Rapid Test ini sebanyak 15 orang dengan kategori 14 orang Pencacah Lapangan (PCL) dan 1 orang Koordinator Sensus Kecamatan (Kosek).

Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) Bandar Petalangan Supriadi mewakili pihak BPS Pelalawan saat dikonfirmasi menyebut bahwa Rapid Test yang dilaksanakan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). "Jadi, sebelum Petugas Sensus dan Koseka terjun kelapangan untuk melakukan sensus penduduk, kita lakukan Rapid Test dulu untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19."

Lebih lanjut, Supriadi menyebut bahwa Biaya penyelenggaraan Rapid Test tersebut dibebankan pada anggaran BPS Pelalawan. "Biaya rapid test ini dibebankan pada anggaran BPS Pelalawan. Apabila pada saat pelaksanaan rapid test tersebut ditemukan ada calon petugas yang reaktif hasilnya maka langsung akan kita putus kerjasamanya dan kita segera carikan penggantinya dan orang tersebut akan kita ajukan ke Tim Gugus tugas Covid-19 Pelalawan untuk mengikuti Swab." akhirnya. 

 

Komentar Via Facebook :