Tidak Benar Karhutla di Dalam HGU PT SBP

Tidak Benar Karhutla di Dalam HGU PT SBP

Tim RPK PT SBP sedang berjibaku dalam padamkan api karhutla di luar HGU PT SBP

Pelalawan - Hataminews. Com - Dalam mengantisipasi  Karhutla di kabupaten Pelalawan, seluruh pihak perusahaan yang beroperasi di kabupaten Pelalawan di wajibkan melakukan pemantauan dan pengawasan dalam mengantisipasi terjadinya karhutla.

Terkait adanya pemberitaan di beberapa media online seputar kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di dalam Hak Guna Usaha (HGU) PT Surya Bratasena Plantation (SBP), Selasa, (08/09/2020) tepatnya di desa Betung, kecamatan Pangkalan kuras, kabupaten Pelalawan, provinsi Riau, pihak manajemen perusahaan membantah keras terkait pemberitaan tersebut.

Manager PT SBP, melalui Humas, Aditiya, sangat terkejut saat di konfirmasi awak media terkait adanya pemberitaan bahwa ada kebakaran hutan dan lahan di dalam HGU PT SBP.

"Kapan dan di mana ada kebakaran di dalam HGU PT SBP", ucapnya dengan nada terkejut.

" Memang benar ada kebakaran pada hari selasa (08/09/2020) tapi itu bukan di dalam HGU PT SBP dan bukan lahan gambut, begitu kita dapat informasi adanya kebakaran, tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) milik PT SBP langsung bergerak dan kurang lebih 1 jam Tim RPK sudah dapat  memadamkan api", jelasnya.

Masih lanjut Aditiya, "PT SBP dalam waktu 2 x 24 jam rutin melaksanakan giat patroli Karhutla di wilayah HGU nya, ini sudah menjadi komitmen management perusahan dalam mendukung penuh menjalankan Himbuan Maklumat Kapolda Riau.

"Perusahan, jauh - jauh hari sudah membentuk TIM DAMKAR dengan di lengkapi peralatan yang cukup dan anggota yang sudah terlatih, tuturnya.

"Jangankan di dalam HGU yang terbakar, kebakaran di luar HGU PT SBP, TIM RPK kita siap membantu dalam pemadaman Karhutla. Untuk saat ini dan sampai detik ini, wilayah HGU PT SBP belum dan tidak ada kebakaran dan terkait adanya pemberitaan di beberapa media online  bahwa lahan HGU PT SBP kebakaran, itu jelas - jelas tidak benar dan tidak ada lahan gambut di dalam HGU PT SBP  dan perihal Kebakaran ini sudah kita laporkan ke pihak Polsek Pangkalan kuras, tutupnya. ('Nto)

 

 

 

 

Komentar Via Facebook :