Kepala Desa H.Ahmadi Meresmikan Balai Adat Suku Akit di Dusun Satu Desa Mengkopot

Kepala Desa H.Ahmadi Meresmikan Balai Adat Suku Akit  di Dusun Satu Desa Mengkopot

Meranti- Indonesia Adalah suatu Negara yang kaya, Kekayaan Alam yang begitu luar biasa. Indonesia juga berisikan kekayaan atas budaya, bahasa, suku, adat istiadat dan agama.

Acara Peresmian balai adat Suku Akit dusun satu desa mengkopot turut hadir pengurus  suku akit Adi Sopian yang akrab di pangil aping tokoh adat,turut hadir juga ketua RW misnadi,kepala dusun satu dan dua, dan seluruh perangkat desa, yang langsung diresmikan oleh kepala desa mengkopot yaitu bapak H.ahmadi selaku kepala desa mengkopot.

dan dilakukan atau Disahkan Tetua Adat Suku Akit dampingi oleh bapak Adi sofian di desa mengkopot kecamatan Tasik putri puyu Kabupaten kepulauan meranti, Riau.

Hal ini dilakukan dalam rangka Peresmian balai adat baru pertama kali di resmikan langsung oleh kepala desa mengkopot,kecamatan Tasik putri puyu guna untuk mengsuksekan setiap acara yang di adakan oleh suku akit untuk melakukan tradisi suku,budaya,

dan dulu nya sangat minim belum mempunyai balai adat, saat ini syukur alhamdulilah sudah bisa terleasasi atas kerja keras kepala desa mengkopot, dengan mempunyai fasilitas tempat dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin ujar pak H.ahmadi selaku kepala desa mengkopot,dalam rangka Menaungi, memimpin Suku, Agar Lebih lagi berbuat untuk kemajuan budaya daerah, terkhusus bagi daerah desa mengkopot kecamatan Tasik putri puyu.

Hal ini adalah merupakan tradisi Suku Akit di desa mengkopot harus mempunyai balai adat untuk mengembangkan budaya seni kreatifitas,guna untuk berkembang nya  tradisi adat suku akit.
Rls/sol

Komentar Via Facebook :