Perangkat Desa Talau Adakan Sosialisasi Perbup terkait Covid 19

Perangkat Desa Talau Adakan Sosialisasi Perbup terkait Covid 19

Pelalawan - Hataminews. Com  - Perangkat Desa Talau adakan sosialisasi terkait Menindak lanjuti Peraturan Bupati ( perbup) nomor 63 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus desaase (Covid - 19) bertempat di balai desa talau, Selasa (29/09/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Sosialisasi ini dihadiri Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin M.Si, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompor Ahmad diwakili Panit Sabhara Ipda Ahmad Haris, kepala Desa Talau Syahril, Staf Kantor Camat, Perangkat Desa Talau dan BPD beserta masyarakat desa Talau.

Tujuan Sosialisasi tersebut untuk memberikan Edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru agar terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam Perbub tersebut bagi masyarakat pelanggar dikenakan sangsi berupa teguran lisan maupun tertulis atau kerja sosial dan denda 100 (seratus ribu rupiah).

Kades Talau Syahril dalam sambutan nya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Talau agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran dan penularan virus corona. Menurut syahril dengan mematuhi protokol kesehatan artinya masyarakat juga telah mendukung program pemeritah dalam menghambat penyebaran Covid -19.

"Menjaga kesehatan itu lebih baik daripada mengobati, untuk itu kita terus menerus menghimbau kepada masyarakat Talau agar mamatuhi protocol kesehatan demi keselamatan dan kebaikan kita bersama" sebut Syahril kepada media.

Kegiatan terakhir adalah Monitoring Pembangunan Desa Talau. Camat Pangkalan Kuras didampingi Kepala Desa Talau dan Perangkat serta Pendamping Desa terjun kelapangan untuk mengecek fisik Pembangunan tahun anggaran 2020 seperti Semenisasi, Box Culvert, Pagar PAUD, semua pembangunan Fisik tersebut telah selesai dikerjakan.

Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin SP.M.Si kepada media mengatakan hasil monitoring di Desa Talau Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan didapati dalam keadaan selesai dan dalam keadaan baik.

" Ya ,Usai melaksanakan sosialisasi Perbup Nomor 63 Tahun 2020 di Desa Talau kita melakukan Monitoring Pembangunan disana bersama pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas, pembangunan Fisik yang kita monitor semua dalam keadaan baik" ucap Firdaus. ('Nto)

Komentar Via Facebook :