Syahrul Aidi Maazat : Bupati Kampar Lebih Giat dan Sering Melihat Peluang APBN

Bantuan IPLT Rp 6,3 Milyar Dari Kementrian PUPR Untuk Kabupaten Kampar, Kepala BPPW : Kampar Sedikit

Bantuan IPLT Rp 6,3 Milyar Dari Kementrian PUPR Untuk Kabupaten Kampar, Kepala BPPW : Kampar Sedikit

H. Syahrul Aidi Maazat LC MA (Anggota DPR RI) didampingi H Catur Sugeng Susanto (Bupati Kampar)

Bangkinang, HATAMINEWS.COM - Peresmian dan Penerimaan IPLT (Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja) senilai Rp.3,6 Milyar dari Kementerian PUPR Republik Indonesia melalui Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau yang langsung dilakukan oleh Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH.

Selain itu, Kabupaten Kampar juga menerima pembangunan 10 kegiatan sanitasi, 2 Sanimas, pembangunan sekolah 8 unit dan 11 Pamsimas di 11 Desa sasaran, beserta Pembangunan Infrastruktur Sarana Ekonomi Wilayah (PISEW) di 9 lokasi dan program Kotaku di 3 lokasi.

Catur Sugeng Susanto dalam hal ini menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat Kabupaten Kampar dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar dari program-program yang terlaksana tersebut dengan menyentuh langsung masyarakat kecil.

Kegiatan ini dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang pada hari Senin, (11/01/2021).

Bupati Kampar juga menggelar penandatanganan serah terima kegiatan dan pengguntingan pita, beserta Kepala BPPW Riau Ichsanul Ihsan, Anggota DPR-RI H Syahrul Aidi Ma'azat LC MA dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Aliman Makmur, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon SE, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga  KabupatenKampar M Yasir serta mewakili OPD di Pemkab Kampar.

"Ucapan tak terhingga kami sampaikan kepada anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Ma'azat, LC, MA dan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Riau yang telah memberikan perhatian dalam pembangunan di Kabupaten Kampar." Kata Catur.

Ditambah Bupati Lagi, "pembangunan instalasi pengolahan Lumpur Tinja ( IPLT) kapasitas 10 Meter Kubik  ini dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk masyarakat." Kata Catur.

Begitu juga terhadap pembangunan Pamsimas, Sanimas, Pembangunan sekolah, program PISEW yang telah dilakukan oleh kementerian PUPR.

"Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih giat dan seksama dalam meraih dana APBN, jangan hanya menunggu, lakukan koordinasi dan komunikasi, karena banyak peluang yang dapat kita raih melalui dana APBN." Cetus Bupati Kampar.

Selanjutnya, H Syahrul Aidi Maazat LC MA (Anggota DPR-RI) menyatakan siap untuk memperjuangkan pembangunan untuk masyarakat Riau khususnya di Kabupaten Kampar.

"Kita minta kepada Kepala OPD melalui Bupati Kampar untuk sering dan serius dalam melihat peluang di APBN khususnya melalui 5 balai yang ada di Riau, ini perlu komitmen kita bersama." Kata Syahrul Aidi Ma'azat.

Ditegaskan pria yang akrab disapa Ustadz ini, "saya siap untuk melakukan pendampingan dan berjuang di tingkat kementerian apalagi kementerian PUPR, ini merupakan mitra kerja di Komisi V DPR-RI." Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kementerian PUPR Riau Ir Ichwanul Ihsan menyatakan, "pembangunan IPLT dengan  daya olah sebesar 10 Meter Kubik ini hendaknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekaligus menjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kampar, total Pembangunan IPLT ditambah dengan 1 unit mobil Tinja ini sebesar Rp.6.3 Milyar." Paparnya.

"banyak program yang ada di Kementerian PUPR, diminta agar dapat mengejar Anggaran di Kementerian PUPR, apalagi secara teknis Pemerintah Kabupaten mengetahui data ril di Kabupaten." Beber Ichwanul Ihsan.

Selain itu kata Ichwanul, "Riau total kegiatan sebesar Rp. 39. 97 Milyar, Oleh sebab itu untuk Kabupaten Kampar sendiri masih sedikit program yang tertampung bila dibandingkan Kabupaten lain." Pungkas Kepala BPPW Riau.

Komentar Via Facebook :