Puskesmas Kuok Penyuntikan 500 Vaksin Covid-19

Kampar Terima 500 Vaksin Covid-19, Kadinkes : Usia 18 Tahun Sampai 59 Tahun

Kampar Terima 500 Vaksin Covid-19, Kadinkes : Usia 18 Tahun Sampai 59 Tahun

Bangkinang, HATAMINEWS.COM - Berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo melalui Satgas Covid-19 Provinsi Riau atas vaksin Corona Disease 19 yang diterima oleh Kabupaten Kampar. Maka, pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 Kabupaten Kampar pada Tahap Pertama digratiskan sebanyak 500 vaksin.

Dalam perencanaan akan dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Kuok dalam waktu yg belum ditentukan segera.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs Yusri MSi saat rapat koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Senen (12/01/2021) di Aula Kantor Bupati Kampar bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kampar Instansi dan Kepala OPD dilingkungan Daerah Kabupaten Kampar berharap agar pelaksanaan vaksinasi covid-19 berjalan dengan baik dan terlaksana nantinya.

"semoga vaksinasi yang dilaksanakan nantinya bisa berjalan dengan baik. Untuk pelaksanannya akan dimulai dari para Tenaga Medis, Forkopimda, Ketua MUI, Kepala OPD serta dilanjutkan ke masyarakat." Ujar Yusri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar berharap, "kepala satgas covid-19 kampar untuk dapat mensosialisasikan program vaksin ini sebaik mungkin apa adanya. Berikan pemahaman yang baik, jangan ada hendaknya kita memberikan berita-berita hoak terkait vaksin ini." Tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Danas Kesehatan Kampar H Dedy Sambudi SKM MKes menyampakan, "data Covid-19 akhir Desember 2019 yang terkonfirmasi lebih kurang 2000 jiwa lebih, dengan kesembuhan 1800 jiwa serta dengan kematian 60 jiwa." Paparnya.

Selanjutnya dikatakan Kadinkes Kabupaten Kampar, "untuk tahap pertama Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan, jatah vaksin yang diterima sementara sebanyak 500 vaksin. Untuk usia yang diberikan vaksin itu dari usia 18 Tahun sampai usai 59 Tahun." Pungkas Dedy Sambudi menutup.

Komentar Via Facebook :