DPO Begal Pekanbaru Diciduk Tim Intelmob Polda Riau, Residivis dan 14 Kali Beraksi

DPO Begal Pekanbaru Diciduk Tim Intelmob Polda Riau, Residivis dan 14 Kali Beraksi

Pekanbaru, HATAMINEWS.COM - Jajaran Polda Riau berhasil meringkus FI alias FR (25 Th, Pria) yang merupakan DPO Polda Riau ditempat persembunyiannya di Jalan Cipta Karya Gang Ketong RT 02 RW 05 Kelurahan Sialang Mungu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, pada Selasa (12/01/2021).

FI alias FR yang kini telah diringkus tersebut merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah melakukan aksi begal dan jambret sebanyak 14 kali di sepanjang tahun 2016-2019 dan diketahui tersangka pernah dipenjara dua kali.

Saat di introgasi oleh Tim, sebelum diringkus dirinya baru saja mengkonsumsi narkoba jenis shabu-shabu yang dibelinya di daerah Kampung Dalam.

FI alias FR diringkus atas laporan masyarakat tentang aksi pencurian dengan kekerasan yang dialami salah satu korbannya bernama Putri Suci Wulandari (32 Th, Pr) warga Pekanbaru dengan nilai kerugian ditaksir Rp. 10 Juta berupa perhiasan emas seberat 8.5 mayam emas.

Dari informasi dan laporan masyarakat tersebut, Tim Intelmob Polda Riau sebanyak 5 personil dipimpin oleh Aipda Klemen Duha bersama 2 personil Dit Intel Polda Riau bergerak cepat dan mengetahui persembunyian tersangka FI alias FR berada di daerah Kulim Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Tenayan Raya.

Lanjut Tim langsung bergeser menuju lokasi target pada Pukul 16.30 WIB ditemukan tersangka yang DPO sebelumnya tersebut, dan langsung ditangkap untuk dibawa ke Mako Satuan Brimobda Polda Riau.

Dansat Brimobda Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi SIK dikonfirmasi Selasa (12/1/2021) melalui Kasi Intelmobda Riau Kompol Franky Tambunan ST membenarkan penangkapan oleh anggota Brimobda Riau bersama Tim terhadap pelaku begal dan jambret di Pekanbaru atas nama inisial FI alias FR (25 Tahun, Ok) yang sudah masuk dalam DPO.

DPO yang diringkus ini juga merupakan resedivis pada kasus yang sama yaitu kasus curas dan curat, Ada 9 lokasi Begal dan jambret tahun 2016 yang dilakukannya di wilkum Polresta Pekanbaru." Ungkap Kompol Franky Tambunan.

Dibeberkan Kasi Intelmob Polda Riau lagi, "lokasinya di Jalan Harapan Raya, Jalan Soebrantas, Jalan Harapan Raya, Kulim, Jalan Putri Tujuh panam, Jalan Jati harapan raya, Jalan Kartama Marpoyan (akhir th 2020), Jalan Sudirman (di depan kantor DPRD ), dan Jalan Bukit Barisan (SMA 10)." Tutupnya.

Komentar Via Facebook :