Warga Tak Mampu Terima Gerobak Usaha, Kades Tarai Bangun : Program Unggulan DD

Warga Tak Mampu Terima Gerobak Usaha, Kades Tarai Bangun : Program Unggulan DD

TAMBANG, HATAMINEWS.COM - Dalam bentuk upaya penunjang pemulihan ekonomi masyarakat tidak mampu dilingkungan Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar ditengah Pandemi Covid 19, kali ini dibidang UMKM masyarakat tidak mampu diberikan gerobak untuk usaha tahun anggaran 2020.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintahan Desa Tarai Bangun bersama BPD Tarai Bangun yang telah diprogramkan dalam program unggulan Dana Desa.

Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar SSos saat diwawancara mengatakan kepada wartawan (26/01/2021) bahwa telah diserahkan 5 (lima) gerobak usaha kepada masyarakat tidak mampu di Tahun Anggaran 2020.

Didampingi Ketua BPD Tarai Bangun, Mardiyus SPd disampaikan Andra "atas diserahkannya 5 (lima) gerobak usaha tersebut kepada masyarakat agar bermanfaat dan menjadi penunjang ekonomi masyarakat ditengah Pandemi wabah Covid-19 ini."

"Ini bersumber dari dana desa, kita melihat sejauh ini belum ada program seperti ini. Tentu ini berkaitan denga wilayah Tarai Bangun sebagian besar masyarakat kita berusaha dagang." Ujar Kepala Desa Tarai Bangun.

Ditambahnya, "Pemerintahan Desa dan BPD beserta lembaga yang ada di Desa Tarai Bangun ini wajib mensupport dimasa Pandemi covid-19, banyak masyarakat yang terdampak yang menjadikan penurunan sumber pemasukan ekonomi mereka. Tentu kita berupaya memberikan solusi dan bantuan guna memulihkan ekonomi masyarakat."

Tutup Andra Maistar SSos, "semoga ini menjadikan ekonomi masyarakat pulih kembali, dan desa tentu berdaya upaya diskala wilayah pemerintahan daerah hingga ke provinsi. Disini, kita bersama berdoa agar Pandemi Covid 19 ini segera berlalu. Tetap jaga kesehatan !." Pungkasnya.

Adapun masyarakat tidak mampu penerima 5 (lima) gerobak usaha dari Pemerintahan Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, yakni nya ; Elvanidawati, Suryani, Vivi Harianingsih, Lenni Marlina dan Ermadeli.

Komentar Via Facebook :