Sijago Merah Mengamuk, 13 Damkar Dikerahkan Serta 1 Unit Watercanon

Sijago Merah Mengamuk, 13 Damkar Dikerahkan Serta 1 Unit Watercanon

Balikpapan, HATAMINEWS.COM - Musibah kebakaran telah terjadi dilokasi wilayah RT 26 Kelurahan Balikpapan Ilir Kecamatan Balikpapan Barat Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (26/01/2021) kemarin sekitar Pukul 01.00 WIB.

HatamiNews.com Kalimantan Timur menghimpun informasi bahwa ditempat kejadian kebakaran mengkonfirmasi Ketua RT 26, Eko mewakili Lurah Balikpapan Ilir, Khairul mengatakan dari kebakaran tersebut 5 (lima) unit rumah hangus dilalap sijago merah yang mengamuk kemarin (26/01). "3 diantaranya rusak parah, itu milik Suratmin dan Zainal Hakim. Dua lagi rumah milik Suparmin dan Sumardi mengalami rusak sedang." Ungkap Eko.

Menurut informasi, api berawal sari rumah milik Syafri dan saat ini sedang dalam pemeriksaan pihak Kepolisian Sektor Balikpapan Barat.

Ditambah Ketua RT 26 lagi, "korban 5 Kepala Keluarga dan 47 jiwa. Hingga saat ini korban dibawa ke tempat pengungsian yang disediakan di Aula Gedung SDN 010 Balikpapan Barat. Seluruh korban sudah menerima bantuan sembako dari berbagai kalangan, terutama dari warga sekitar TKP bersama PKK Kelurahan Balikpapan Barat." Ujarnya.

Senada KUPT PBD Balikpapan Barat, Kurdiansyah menutup konfirmasi, "dalam kebakaran tersebut sudah dikerahkan 14 (empat belas) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), salah satunya unit Water Canon dari Polres Kota Balikpapan."

Komentar Via Facebook :