4 (empat) Kades PAW Terpilih se-Kabupaten Kampar

Kepala Desa PAW Terpilih Dilantik, Sekda Kampar : Kita Melayani Bukan Dilayani

Kepala Desa PAW Terpilih Dilantik, Sekda Kampar : Kita Melayani Bukan Dilayani

Kades Karya Indah PAW Terpilih, Syamsinur

Bangkinang, HATAMINEWS.COM - Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan 4 (empat) Kepala Desa terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) hari ini (28/01/2021) Kamis, berlangsung khidmat dan suasana kondusif yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs H Yusri MSI.

Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Bupati Kampar, berdasarkan Peraturan Perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu dengan Nomor : 41/PMD-Dukcapil/1843 Tanggal 25 Agustus 2020 tentang penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu.

Tampak hadir, Asisten Bidang Pemerintahan Ahmad Yuzar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Febrinaldi Tridarmawan.

Sekda Kabupaten Kampar dalam pidatonya menyampaikan, bahwa Kepala Desa adalah perpanjangan tangan dari Pemerintahan Daerah hingga Kepala Desa itu melayani bukan dilayani serta melindungi pemberdayaan masyarakat desa yang dipimpin.

Dikesempatan mewakili Bupati Kampar, Drs H Yusri MSI usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 4 (empat) Kepala Desa Pengganti Antar Waktu ini mengatakan, "kepala desa memiliki tugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa dengan dua pendekatan diantaranya Desa Membangun dan Membangun Desa,"

Ditambah Sekda Kabupaten Kampar juga, "agar kepala desa mengutamakan penggunaan dana desa disektor produktif, di kegiatan padat karya dan membuka kesempatan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat desanya. Kebijakan dan prioritas dana desa 2021 yaitu BLT (bantuan langsung tunai), PKTD serta terpenting tanggap Covid-19." Ujar Yusri.

Senada Kepala Dinas PMD, Febrinaldi Tridarmawan SSTP MSI menambahkan bahwa Pilkades PAW ini telah melalui musyawarah ditingkat desa oleh BPD bersama teknis penyelenggaraannya.

Diuraikan Febrinaldi, 4 (empat) Kepala Desa PAW tersebut yaitu Kepala Desa Karya Indah Tapung (Syamsinur), dengan pelaksanaan Pilkades PAW pada Tglanggal 10 Desember 2020.

Kepala Desa Ranah Baru Kampar (Robbi Hidayat), Pilkades PAW pada Tanggal 10 Desember 2020. Selanjutnya, Kepala Desa Simpang Petai Rumbio (Indra Risbar), dan Kepala Desa Tambang Kecamatan Tambang yang dilaksanakan pada  Tanggal 17 Desember 2020 dengan Kades Terpilihnya Rahmat Hidayat.

Demikian penuturan Kadis PMD Kabupaten Kampar ketika dikonfirmasi hataminews.com (28/01) usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 4 (empat) Kepala Desa PAW Terpilih se-Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Komentar Via Facebook :