Pangdam I/BB Kunjungan Kerja Ke Riau, Mayjen Hassanudin : Disiplin Protokol Kesehatan, Cegah Karhutl

Pangdam I/BB Kunjungan Kerja Ke Riau, Mayjen Hassanudin : Disiplin Protokol Kesehatan, Cegah Karhutl

Riau, HATAMINEWS.COM - Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin SIP MM laksanakan kegiatan peduli masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, salah satunya di Pasar Senapelan atau biasa disebut dengan Pasar Kodim Jalan A Yani Kota Pekanbaru pada Rabu (10/02/2021). Turut dipimpin langsung juga oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK dan Gubernur Riau Drs H Syamsuar bersama Forkopimda Provinsi Riau diikuti rombongan jajaran Pemerintahan Kota Pekanbaru.

Dikonfirmasi Gubernur Riau mengatakan, "sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Imlek, maka bagi yang merayakan agar dirayakan sederhana dan cukup dirumah saja. Tidak ada kegiatan yang mengundang kerumunan, ikuti protokol kesehatan dan saling menjaga tidak terjadinya penularan Covid-19."

"Seluruh pedagang, pejabat, guru, tokoh masyarakat, tokoh agama akan segera divaksin akhir Februari ini. Kita berharap semua disiplin dan saya ucapkan selamat hari raya Imlek." Ujar  Pak Syam Mantan Bupati Siak.

Senada, Pangdam I Bukit Barisan menuturkan bahwa laksanakan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan, Diketahui bersama wabah Covid-19 tidak hanya di Indonesia bahkan menyeluruh penjuru dunia.

Ditempat yang sama, Kapolda Riau menyampaikan bahwa Forkopimda Riau pastikan semua mengikuti protokol kesehatan, gunakan masker dan bebaskan diri dari penularan Covid-19. "Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah disiplin Protokol Kesehatan dan selamat hari raya Imlek kepada masyarakat yang merayakan, semoga kita capai ekonomi yang baik dimasa Pandemi ini serta mari kita jaga dan dipertahankan." Tutup Agung Setya

Disesi ini, tampak Kapolda Riau melepas keberangkatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendistribusikan 15.000 (lima belas ribu) masker beserta 2 Ton beras bagi warga terdampak Covid-19.

Selanjutnya Kamis (11/02/2021), Pangdam I Bukit Barisan beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar bertempat Markas Komando Batalyon 132 B/S di Salo. Dalam hal ini disambut langsung oleh Danrem 031/ WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan disampingi Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH , As Ops Kasdam I/ BB,  As Intel Kasdam I/ BB, serta dihadiri juga Forkopimda Kabupaten Kampar, Forkopimda Kabupaten Rohul, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Danyonif 132/BS Mayor Inf M Syafi'i Nasution, Ketua Persit Kodim 0313/KPR, dan Ketua Persit Yonif 132/ BS beserta yang hadir lainnya.

"Saya mengapresiasi sambutan hangat ini, kunjungan kami kali ini bertujuan mempererat tali silaturahmi serta berkoordinasi mengenai penanganan bencana, terutama pandemi Covid-19 saat ini, dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang bisa saja terjadi menjelang musim kemarau," terang Pangdam Hassanudin.

Ditambah Mayor Jenderal TNI ini, "semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, dan mencuci tangan sehabis beraktifitas."

Ditutup H Catur Sugeng S SH, Bupati Kampar menguraikan bahwa Kabupaten Kampar telah memasuki musim kemarau, diharapkan Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Forkopimda tetap melakukan sinergitas tanpa batas untuk mengatasi terjadinya kabakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kampar.

"Untuk menghadapi Karhutla, Pemkab Kampar siap selalu melakukan koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten dan Provinsi Riau" ujar Catur.

Menambahkan lagi, "Covid-19 ini masih ada dan masih menjadi ancaman bagi kita semua, kami akan terus turun memberikan sosialisasi serta himbauan mulai dari Jajaran Pemda Kampar hingga TNI dan Polri agar seluruh masyarakat Kampar terus menerapkan protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran Covid 19 bisa terputus" Tutup Bupati Kampar.

Komentar Via Facebook :