Pelatihan Kepemimpinan, Lahirkan Generasi Z Kabupaten Siak

Pelatihan Kepemimpinan, Lahirkan Generasi Z Kabupaten Siak

SIAK, HATAMINEWS.COM - Komunitas Rumah Kreatif Genzesia Kabupaten Siak gelar kegiatan pelatihan kepemimpinan untuk 15 generasi Z terbaik dengan pemateri Abdul Naser Parinduri dari Parlemen Remaja Riau 2020 yang merupakan salah seorang siswa di SMA Negeri Tualang dan juga merupakan penerima beasiswa MF Communications.

Senin lalu (15/02/2021), pantauan hataminews.com di Kecamatan Tualang bahwa pelatihan kepemimpinan untuk 15 generasi Z terbaik se-Kabupaten Siak dilaksanakan dengan didukung oleh MF Communications.

Diketahui program kegiatan ini bertujuan mencari generasi Z terbaik di Kabupaten Siak yang dibina serta mendapatkan pelatihan menjadi pemimpin yang komunikatif, cinta negeri. Demikian dijelaskan Abdul Naser Parinduri (18/02) kepada awak media.

"Pembinaan dan pelatihan ini terdiri dari tem seputar kepemimpinan, fokus grup diskusi tentang permasalahan yang sedang hangat saat ini. Hoaks, Bullying, Rasisme....ya kegiatan ini difasilitasi oleh saya sendiri sebagai ketua rumah kreatif generasi Z Siak dan juga penerima beasiswa MF Communications." Ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta generasi Z terbaik asal Kabupaten Siak dengan usia mulai dari 14 Tahun hingga 20 Tahun, "saya ingin bertemu dengan genarasi Z terbaik asal Siak, saya kelahiran Siak calon pemimpin masa depan tentunya siap !." Tegas Abdul Naser.

Dalam pelatihan kepemimpinan ini diraih peserta terbaik PI asap SMA Negeri 1 Siak, Syarifah Alya Zaina dan terbaik PA asal Minas yaitunya Kelvin Yolanda yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Minas.

Tentunya kegiatan ini terselenggara dengan mengikuti protokol kesehatan, membatasi jumlah peserta dan kepanitiaan, menjaga jarak, memakai masker hingga mencuci tangan. "Komunitas rumah kreatif GenZ Kabupaten Siak merupakan komunitas yang bergerak dibidang pengembangan bakat dan minat generasi Z serta bergerak aktif dibidang sosial." Papar Siswa terbaik peraih beasiswa MF Communications ini.

Tutup Abdul Naser Parinduri, "sebagai seorang pemuda calon pemimpin masa depan nantinya, maka perlu diberikan pemahaman dan edukasi dimulai dari sekarang. Pelatihan ini bertujuan agar generasi muda bangsa ini bisa menjadi pemimpin yang baik dan cinta akan negeri." Pungkasnya.

Komentar Via Facebook :