Ponpes Syekh Burhanuddin Kuntu Dibiayai 5,7 M Dari APBN, Syahrul Aidi : Pembangunan Rusun

Ponpes Syekh Burhanuddin Kuntu Dibiayai 5,7 M Dari APBN, Syahrul Aidi : Pembangunan Rusun

Kampar Kiri, HATAMINEWS.COM - Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu Kecamatan Kampar Kiri melakukan peletekan batu pertama rumah susun pada Sabtu (20/02/2021) yang turut hadir langsung Ustadz H Syahrul Aidi Maazat Lc MA, Anggota DPR Republik Indonesia didampingi Ardiansyah Anggota DPRD Provinsi Riau dan Habiburrahman Anggota DPRD Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan ini juga hadir Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu H Achmad Junaidi Jamairi Lc, Kepala Balai Konservasi Sumberdaya Alam Riau, Kepala Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III dan rombongan undangan lainnya.

Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan, "Semoga Pondok Pesantren ini akan menghasilkan generasi Unggul, Cerdas, Tangkas namun santri, karena banyak saat ini generasi yang Cerdas, Pintar namun tidak memiliki etika terhadap orang yang lebih tua, untuk itu diharapkan nantinya menjadi santri yang unggul, cerdas, tangkas dan berahlak mulia." Ungkapnya.

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKS Dapil Riau menuturkan dalam pidatonya, bahwa kebijakan Kementerian PUPR fokus pada pembangunan Infrastruktur, termasuk pembangunan Rumah Susun Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu Kampar Kiri yang dianggarkan sebesar 5.7 Milyar dengan bangunan 3 lantai dan masa kerja 8 bulan.

"Hari ini hadir dalam acara syukuran sekaligus ground breaking pembangunan rusun Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu Darussalam Kecamatan Kampar Kiri, dan 100 persen dibiayai oleh APBN melalui aspirasi kita di Kementerian PUPR. Semoga pembangunan ini berjalan lancar dikerjakan sesuai spesifikasi dan jadwal agar dapat meningkatkan semangat para santri pondok pesantren ini." Pungkas Syahrul Aidi.

Komentar Via Facebook :