Hari Libur Bupati Diperbatasan, Kades Kubang Jaya dan Kades Tarai Bangun Ucapkan Terima Kasih

Hari Libur Bupati Diperbatasan, Kades Kubang Jaya dan Kades Tarai Bangun Ucapkan Terima Kasih

Siak Hulu, HATAMINEWS.COM - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Kampar, Ir Azwan MSi tinjau langsung kondisi insfratruktur diwilayah perbatasan Kabupaten Kampar dengan Kota Pekanbaru, khususnya yang berada dilingkungan Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu dan Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang.

Pantauan hataminews.com yang turut liputan langsung kunjungan kerja Bupati Kampar dan Kepala Bappeda Kabupaten Kampar beserta Rombongan (28/02/2021), turut hadir Kepala Desa Kubang Jaya, H Tarmizi beserta rombongan dan Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar SSos bersama rombongan.

Saat diwawancarai Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar SSos menyampaikan, "melihat luar biasa visi membangun daerah oleh pak Bupati Kampar, hari ini walau hari libur, beliau sempatkan diri melihat langsung kondisi insfratruktur diperbatasan Kota Pekanbaru. Beliau serap keluhan masyarakat untuk menjawab gundah hati masyarakatnya." Ujarnya.

H Catur Sugeng Susanto SH Datuk Rajo Batuah diketahui ingin langsung merasakan dan kenfldengarkan langsung yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Kampar yang berada diperbatasan Kota Pekanbaru.

Kali ini, akses di Jalan Teropong hingga ke Jalan Cipta Karya. Bupati Kampar melihat bahwa adanya potensi ekonomis daerah bagi masyarakat, namun selama ini tidak ada perhatian khusus dari Pemerintahan Kabupaten Kampar.

Disampaikan Catur, "kita komitmen dan hasil komunikasi dengan masyarakat, tahun ini dianggarkan pengaspalan jalan teropong sepangjang 500 meter dan dihadapan masyarakat kita berkomitmen akan menyelesaikan di tahun 2021 ini."

Salah seorang masyarakat yang bermukim di Jalan Teropong menyampaikan ucapan terima kasih dan tentu ini adalah angin syurga bagi masyarakat pemukiman di sepanjang Jalan Teropong menuju Jalan Cipta Karya. "Harapan ini sudah sejak lama dinantikan, bahkan puluhan tahun berlalu, hari ini terjawab." Tutur salah seorang warga Jalan Teropong.

Kepala Desa Kubang Jaya, H Tarmizi juga menyampaikan bahwa ini adalah kebaikan bagi masyarakat setempat dan tentu juga berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Untuk Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang juga akan diberikan prioritas anggaran guna mensukseskan dari kawasan lainnya, hal ini tentu mengingat pekansikawan. Dan Desa Tarai Bangun adalah wajahnya Kabupaten Kampar diperbatasan bersama Desa-desa perbatasan lainnya.

Demikian dikatakan Catur Sugeng Susanto saat melakukan kunjungan langsung di batas-batas desa dengan Kota Pekanbaru (28/02). Selanjutnya ditambahkan Kepala Desa Tarai Bangun, "kami mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat desa di perbatasan ini, kami do'akan selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam membangun daerah."

"Serta beliau tetap menjaga amanah ini dengan Istiqomah dan tentu bagaimana menjadikan Kampar yang lebih maju Kampar yang lebih baik di masa yang akan datang hingga berakhirnya masa jabatan. Insyaallah, untuk Desa Tarai Bangun itu pembangunan Jalan Karya Masa dan Jembatan Jalan Karya Masa akan di bangun pada tahun 2021 ini." Tutur Andra menutup wawancara hataminews.com.

 

 

 

 

Basri

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait