Anak Pekerja Tewas Diduga Terlindas Alat Berat Milik Perusahaan Di Lipat Kain

Anak Pekerja Tewas Diduga Terlindas Alat Berat Milik Perusahaan Di Lipat Kain

Ilustrasi

Kampar Kiri, HATAMINEWS.COM - Beredar kabar ditengah masyarakat Kampar Kiri, khususnya dilingkungan Kelurahan Lipat Kain pada Rabu (03/03/2021) bahwa ada kecelakaan dilingkungan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah Kecamatan Kampar Kiri.

Informasi dirangkum, salah seorang anak pekerja di perusahaan perkebunan yang ada diwilayah Kecamatan Kampar Kiri diduga tewas terlindas unit alat berat milik perusahaan tersebut.

Kejadian menurut keterangan salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya kepada hataminews.com, bahwa kejadian memang terjadi pada Selasa sore (02/03) dan korban tewas terlindas alat berat itu adalah anak salah seorang pekerja di perusahaan perkebunan tersebut.

Diketahui usia anak yang tewas tersebut diperkirakan sekira 6 (enam) tahunan. "Alat berat tersebut terparkir didekat pemukiman pekerja di perusahaan, dan akan dimasukkan kembali ke workshop karena waktu kerja telah selesai hari itu." Kata warga menyebutkan sekilas.

Ditambahkannya, "diduga operator yang akan mengemudikan alat berat ini melihat banyak anak-anak didekat unit itu, karena alat berat milik perusahaan itu akan dioperasikan oleh operator menuju tempatnya, maka operator meminta anak-anak tersebut menjauh dari unit alat berat yang akan dikemudikan operator. Naas, salah seorang anak tanpa diketahui masih berada didekat alat, dan tanpa disengaja terlindas unit yang akan dipindahkan tersebut."

"Sontak kaget kemungkinan, korban sudah terlindas dengan kondisi mengenaskan. Operator langsung menyelamatkan korban dan membawa ke pusat kesehatan terdekat. Sayang, korban tewas ditempat kejadian. Begitu kira kira kronologis sekilas yang kita dengar berkembang ceritanya. Lebih jelas, mungkin bisa langsung bertanya ke pihak berwajib maupun kepihak perusahaan." Jelas warga yang enggan menyebutkan namanya ke wartawan.

Menindaklanjuti informasi yang dirangkum, hataminews.com mencoba mengkonfirmasi guna wawancara ke bagian humas perusahaan perkebunan tersebut melalui telepon selulern. "Maaf, saya tidak ditempat. Saya sedang diluar, di Pekanbaru. Nanti kalau ada waktu kita kabari." Ucap bagian Humas perusahaan perkebunan itu.

Hingga berita ini diterbitkan (04/03/2021), Pihak Keluarga belum bisa ditemui karena dalam keadaan berduka atas meninggal dunianya sibuah hati kedua orang tua korban yang diperkirakan berusia 6 (enam) tahun.

Dan pihak Kepolisian Sektor Kampar Kiri belum dapat ditemui. Dan untuk korban yang tewas terlindas unit alat berat yang diduga milik perusahaan perkebunan tersebut sudah dimakamkan langsung pada Selasa malam (02/03) oleh pihak keluarga usai dilakukannya tindakan medis oleh pihak Puskesmas Kampar Kiri.

Selanjutnya, hataminews.com akan segera menelusuri kronologis sebenarnya kejadian ini guna perimbangan berita untuk konsumsi publik dan keterbukaan informasi dibidang Tenaga Kerja dan Prosedur Industri maupun Korporasi yang bergerak sebagai perusahaan terbuka dibidang perkebunan kelapa sawit yang ada diwilayah lingkungan Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar.

 

 

Tim

Komentar Via Facebook :