Kades Tarai Bangun Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Dimusim Penghujan

Kades Tarai Bangun Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Dimusim Penghujan

PEKANBARU -  Kepala Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kampar, Andra Maistar, S.Sos mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di desa Tarai Bangun agar peduli terhadap lingkungan. 

Sebab saat ini cuaca sedang masuk dalam pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan. Sehingga rawan terjadi banjir dan timbulnya berbagai macam penyakit.

"Seperti demam berdarah dan penyakit lainya. Maka kami minta warga agar bisa membersihkan lingkungan disekitar rumahnya masing-masing," kata Andra, Senin (15/3/2021).

Andra menegaskan, menjaga kebersihan lingkungan adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh warga untuk mencegah terjadinya banjir. 

Sebab dengan bersihnya lingkungan air tidak akan tergenang, sehingga tidak terjadi banjir. 

"Jangan sampai nanti begitu sudah banjir baru teriak ke RT, teriak ke RW, teriak ke Kepala Desa kami kebanjiran," ujarnya.

Kepedulian warga untuk menjaga lingkungan tetap bersih sangat penting. Apalagi saat ini kondisi pembangunan di Desa Tarai Bangun cukup pesat. 

Sehingga drainase di jalan-jalan utama yang ada di wilayah desa Tarai bangun tidak berfungsi. 

"Karena masyarakat tidak mau lagi gotong royong, hanya menyelamatkan diri masing-masing. Jadi budaya gotong royong inilah yang harus kita gaungkan lagi," katanya.

Sebab kata Andra,membangun desa tidak cukup hanya dengan mengandalkan pemerintah saja. 

Namun semua pihak harus bisa bersama-sama bagiamana membangun daerah ini menjadi lebih baik kedepan.

 

 

(Bas/Rls)

Komentar Via Facebook :