Komunitas Peduli Bangsa Kenegerian Gunung Sahilan Santuni 17 Anak Yatim

Komunitas Peduli Bangsa Kenegerian Gunung Sahilan Santuni 17 Anak Yatim

Gunung Sahilan - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi disertai dengan silaturahmi syukuran Komunitas Peduli Bangsa diwilayah Kenegerian Gunung Sahilan Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar Provinsi Riau digelar lancar bersama penyantunan anak yatim sebanyak 17 orang, Rabu (24 Maret 2021).

Turut hadir dalam acara ini, Camat Gunung Sahilan mewakili, Kepala Desa Gunung Sahilan beserta perangkat/staf, Ketua BPD Gunung Sahilang diwakili, Ketua Pemuda Gunung Sahilan dan Sahilan Darussalam, Kepala Desa Sahilan Darussalam diwakili Sekretaris Desa beserta staf dan jajaran, Datuk Besar Khalifah Rantau Kampar Kiri, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gunung Sahilan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Syukuran Silaturahmi KPB dan Masyarakat Peduli Anak Yatim, Ramadhan AG menyampaikan dalam sambutannya, "Alhamdulillah, langsung kita koordinir dari kepanitian..dan terlaksana atas dukungan beserta partisipasi kita semua dalam acara ini. Kegiatan ini bernilai positif dan kemanusiaan, menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan dibidang sosial yang akan dikoordinir langsung oleh KPB (komunitas peduli bangsa)." Ucapnya.

"Terima kasih, dan kedepannya kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan Pemerintahan Desa serta lembaga di Kenegerian Gunung Sahilan bersama Nenek Mamak Lembaga Adat di Kenegerian Gunung Sahilan agar berpartisipasi mendukung program-program KPB ini terlaksana untuk masyarakat." Pinta Ramadhan yang juga selaku Pembina KPB.

Ditambahkannya, "semoga masyarakat dengan hadirnya KPB ini terbantu dan selalu berkoordinasi dengan KPB." Harap Pria yang juga menjabat sebagai Direktur BUMDes Gunung Sahilan.

Selanjutnya Muhammad Ayyub, Ketua KPB Kenegerian Gunung Sahilan menyampaikan "dikampung kita ini telah berdiri suatu komunitas lebih kurang 6 bulan sudah, yaitunya Komunitas Peduli Bangsa. Alhamdulillah, keberadaan KPB ini membantu masyarakat dan meringankan program Pemerintahan dan Lembaga yang ada di Kenegerian Gunung Sahilan, khususnya."

"Semoga kita semakin kompak kedepannya untuk masyarakat, dan terima kasih kepada pemerintahan desa yang ada dikenegerian Gunung Sahilan atas dukungan dan kerjasamanya." Tegas Ayyub yang juga merupakan Kepala Dusun di Desa Gunung Sahilan.

Senada, Datuk Besar Khalifah Rantau Kampar Kiri yang juga merupakan penasehat dari KPB Kenegerian Gunung Sahilan menuturkan bahwa program-program dari KPB Kenegerian Gunung Sahilan pada khususnya sejalan dengan pikiran tentang kegiatan sosial. Sebelumnya, belum pernah dijumpai terkait kegiatan sosial yang dijalankan oleh KPB (komunitas peduli bangsa).

"Kepada masyarakat Kenegerian Gunung Sahilan bagi yang sakit ataupun membutuhkan bantuan, segera sampaikan ke Ketua dan pengurus KPB Kenegerian Gunung Sahilan. Insyaallah, tak butuh waktu lama KPB akan merespon dan merekomendasikan hingga ke tingkat rumah sakit yang ada di ibukota provinsi. Saya lihat, KPB menfasilitasi secara cepat tanggap dan tepat. Serta kemitraan dengan Pemerintahan pun terjalin dengan baik bahkan itu memudahkan segala pelayanan administrasi masyarakat yang difasilitasi oleh Tim KPB ini." Beber Datuk Besar Khalifah ini.

Selanjutnya, Kepala Desa Gunung Sahilan Asmizon yang juga pembina KPB Kenegerian Gunung Sahilan menyebutkan bahwa KPB Kenegerian Gunung Sahilan hadir sangat membantu program Pemerintahan Desa yang ada di Kenegerian Gunung Sahilan umumnya. Masyarakat yang dibantu juga adalah masyarakat desa yang ada di Kenegerian Gunung Sahilan.

"Kedepan, mari kita bersama saling membantu dan mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dan terus jalin komunikasi untuk masyarakat kita bersama. KPB Kenegerian Gunung Sahilan peduli masyarakat...!" Pungkas Kepala Desa Gunung Sahilan, Asmizon menutup sambutan dan rangkaian kata saat kegiatan berlangsung di los pasar Desa Gunung Sahilan.

Komentar Via Facebook :