Jokowi Sampaikan Keberhasilan Program Sejuta Rumah

Jokowi Sampaikan Keberhasilan Program Sejuta Rumah

Hatami News, Ekonomi -  Presiden Joko Widodo (jokowi) menyampaikan keberhasilan Program 'Sejuta Rumah' yang dicanangkan pada 29 April 2018 lalu.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagram resminya, @jokowi, pada Jumat (14/12/2018).

Dalam caption yang dituliskannya itu, Jokowi menuliskan bahwa Program 'Sejuta Rumah' telah tercapai pada tahun ini, tepatnya bulan November 2018.

Sebanyak 1.041.323 unit rumah telah berhasil dibangun.

Ia juga menjelaskan, beberapa strategi yang ditempuh untuk mendukung keberhasilan program tersebut.

Yakni, melalui program bantuan perumahan lewat pembangunan Rusunawa bagi masyarakat berpenghasilan rendah, rumah Khusus pada kawasan terpencil, Rumah Swadaya, terobosan skema pembiayaan pembangunan perumahan, kemudahan regulasi, serta mengembangkan teknologi terbaru dalam pembangunan perumahan yang lebih efisien.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran pemerintah daerah, perbankan, dan pengembang perumahan yang telah membantu keberhasilan program tersebut.

"Program Sejuta Rumah yang dicanangkan 29 April 2015 akhirnya tercapai tahun ini! Pada bulan November 2018, program itu sudah mencapai pembangunan 1.041.323 unit rumah.

Berbagai strategi kita tempuh untuk mewujudkannya: dari program bantuan perumahan lewat pembangunan Rusunawa bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Rumah Khusus pada kawasan terpencil, Rumah Swadaya, terobosan skema pembiayaan pembangunan perumahan, kemudahan regulasi, serta mendorong pengembangan dan penggunaan teknologi terbaru dalam pembangunan perumahan yang lebih efisien.

Untuk pencapaian ini, saya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran pemerintah, pemerintah daerah, perbankan, dan para pengembang perumahan," tulis akun @jokowi.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait