Tidak Ada Korban Jiwa Maupun Kendaraan Tertimpa

Kapolres Kampar Ungkap Informasi Yang Beredar Tentang Longsor KM 77

Kapolres Kampar Ungkap Informasi Yang Beredar Tentang Longsor KM 77

Foto Lakalntas Di Kabupaten 50 Kota

Bangkinang - Beredarnya informasi dibeberapa media sosial terkait adanya pernyataan bahwa longsor di KM 77 Jalan Lintas Riau-Sumbar pada Jumat sore kemarin (07/05) menimpa 2 unit kendaraan yang tertimbun reruntuhan material longsor tersebut. Tepatnya longsor yang terjadi di wilayah Desa Merangin Kecamata Kuok Kabupaten Kampar.

Setelah dikonfirmasi langsung Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid SIK menyatakan bahwa informasi tersebut tidaklah benar adanya.

Informasi dimedia sosial tersebut beredar dengan menampilkan foto kendaraan dinas jenis Toyota Kijang Innova berplat merah dengan nopol BM 1185 A terjungkal dan sebuah truck Fuso warna kekuningan (orange, red).

Dilakukan penyelidikan, ternyata kedua unit kendaraan tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat.

"Kita bersama Kapolsek Bangkinang Barat dan Kasatlantas langsung menuju lokasi terjadinya longsor guna mengkoordinir upaya penanganan longsor bersama pihak PUPR Provinsi Riau dan BPBD Kampar." Terang Kapolres Kampar.

Dilanjutkan Kholid, "berkat kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam menangani longsor tersebut, sebelum tengah malam (07/05) material longsor yang menutup badan jalan berhasil dibersihkan hingga lalulintas kembali normal."

Dikesempatan ini kepada pewarta ditegaskannya, "dalam kejadian longsor KM 77 Jalan Lintas Riau-Sumbar tidak ada korban jiwa dan peristiwa longsor itupun tak ada memakan korban jiwa maupun kendaraan. Sejak Pukul 23.00 WIB malam tadi (07/05) lalulintas sudah normal dan bisa dilewati kendaraan dari dua arah." Jelas AKBP Mohammad Kholid SIK.

Komentar Via Facebook :