BLT Dana Desa Lipat Kain Selatan Diduga Utamakan Program Pamsimas Pusat, Stunting dan SDGs

BLT Dana Desa Lipat Kain Selatan Diduga Utamakan Program Pamsimas Pusat, Stunting dan SDGs

Foto : Internet

KAMPAR KIRI - Diduga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Lipat Kain Selatan Kecamatan Kampar Kiri terindikasi tidak transparan sesuai petunjuk teknis, hal ini diasumsi setelah mendapatkan konfirmasi dari Pemdes bersama BPD ditempat terpisah dan dihari yang sama melalui pesan media sosial WhatsApp dan Massenjer pada Rabu malam (09/06/2021).

Hal demikian berawal ketika didapat informasi terkait adanya warga Desa Lipat Kain Selatan yang tidak menerima BLT Dana Desa tahap sekarang sesuai aturan dan juknis penyaluran BLT DD Lipat Kain Selatan.

Kamis (10/06/2021) dirilis dari konfirmasi wawancara via WhatsApp salah seorang Ketua RT di Pemerintahan Desa Lipat Kain Selatan mengakui adanya pengurangan kuota penerima BLT Dana Desa Lipat Kain Selatan hampir mencapai 50 persen dari penerima BLT Dana Desa sebelumnya.

Ditempat terpisah, Ketua BPD Lipat Kain Selatan, Zaitul Bahadi via WhatsApp menjelaskan, hasil rapat terkahir memutuskan bahwa penerima BLT Dana Desa Lipat Kain Selatan Kecamatan Kampar Kiri dilakukan sesuai data Ketua RT dan RW masing-masing lingkungan.

"Setelah itu baru disahkan oleh desa sebagai penerima BLT Dana Desa tersebut, kalau memang ada yang belum dapat silahkan di kroscek ke RT dan RW masing-masing tempat tinggal. Saya tidak pula hafal satu persatu penerima BLT DD Lipat Kain Selatan, setiap anggota BPD memiliki catatan dan rekapan penerima sesuai dapil nya." Sebut Zaitul menuturkan.

Disisi lain Kepala Desa Lipat Kain Selatan melalui Sekretaris Desa, Zaldi Ismet melalui pesan massenjer dikonfirmasi menuliskan bahwa adanya pengurangan dana desa, penerima BLT Dana Desa Lipat Kain Selatan setiap RT lingkungan masing-masing hanya 3 (tiga) orang.

"Itu berdasarkan hasil musyawarah desa, Dipilih dari prioritas warga ter-miskin di Desa Lipat Kain Selatan. Karena Dana Desa diarahkan untuk program Stunting, SDGs dan Pamsimas pusat." Terang Zaldi.

Dikatakannya juga, "Pamsimas pusat ini wajib diarahkan menggunakan Dana Desa, di Kampar ada 4 Desa yang dapat program Pamsimas, diantaranya Lipat Kain Selatan.

"Semoga ini berhasil dan mungkin hasil sosialisasi musyawarah desa setiap Ketua RT dilingkungan Pemerintahan Desa Lipat Kain Selatan." Usainya menuliskan konfirmasi via pesan massenjer.

 

 

 

Sumber Tulisan : Yoeb

Komentar Via Facebook :