Pos Damkar Direalisasikan, Camat Ungkap Terima Kasih Disampaikan Ke Pemdakab Kampar

Pos Damkar Direalisasikan, Camat Ungkap Terima Kasih Disampaikan Ke Pemdakab Kampar

Kampar Kiri Hilir - Pelayanan dalam kebutuhan khusus terhadap antisipasi kebakaran, Kecamatan Kampar Kiri Hilir membutuhkan jarak dan waktu tempuh jauh jangkauan dari Ibukota Kabupaten Kampar di Bangkinang. Maka, pantauan wartawan (14/06/2021) telah didirikan Pos Pemadam Kebakaran bersama kecamatan lainnya se-Kabupaten.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar, Arizon SE pada Senin (14/06) menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran beserta dengan petugas Damkar ditugaskan di Kecamatan penugasan yang diterima langsung oleh Camat Kampar Kiri Hulu, Jaka Putra SE disaksikan Anggota DPRD Kabupaten Kampar, H Januar Rambo dan Kapolsek Kampar Kiri Hilir, AKP Asdisyah Mursyid SH.

Dikatakan Arizon, mantan Kadiskominfo Kabupaten Kampar "pos damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dibentuk dan diserahkan satu unit mobil pemadam kebakaran bersama petugasnya hari ini secara resmi dan diterima langsung oleh Pak Camatnya."

"Ini pemenuhan respon time (waktu tanggap) penanganan kebakaran yakninya 15 menit. Tentu hal tersebut takkan terpenuhi mengingat luasnya kabupaten Kampar terdiri dari 21 kecamatan dengan mengandalkan satu pos di kabupaten saja." Jelasnya.

Pos Damkar di Kecamatan dibentuk, meskipun dalam keterbatasan anggaran daerah beserta sarana prasarananya.

"Semoga mampu memberikan penanganan dan pelayanan yang cepat, khususnya Kampar kiri hilir sekitarnya di rantau Kampar kiri umumnya." Ujar Arizon berharap.

Ditambah Kepala Damkar, "pencegahan, penanggulangan kebakaran merupakan tanggung jawab kita bersama, kita berharap dukungan semua pihak dalam upaya ini."

Senada, Anggota DPRD Kabupaten Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar dengan terbentuknya Pos Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

"Sejak 2004, saya memperjuangkan agar pos damkar ada di kecamatan kampar kiri hilir dan baru sekarang hal tersebut bisa terwujud. Dan ini telah lama di idamkan masyarakat, serta bisa di dirikan di kecamatan lainnya yang jauh jangkauan dari Ibukota Kabupaten Kampar di Bangkinang. Terima Kasih kepada Pemda Kabupaten Kampar !" Pungkas H Januar Rambo SH.

Seiring Kapolsek Kampar Kiri Hilir, AKP Asdisyah Mursyid SH juga mengungkapkan rasa terima kasih terhadap kepedulian Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar terhadap sektor wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hilir dengan terealisasinya Pos Damkar dan Unit Damkar bersama Petugas Damkar yang ditugaskan langsung untuk wilayah Kampar Kiri Hilir sekitarnya bidang pemadam kebakaran.

Jaka Putra SE menuturkan, "Alhamdulillah, terima kasih Damkar Kabupaten Kampar bentuk Pos Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan." Tutupnya.

Komentar Via Facebook :