Uji Kompetensi 51 Wartawan se- Provinsi Riau

UKW Dewan Pers Di Riau, LSPR Datangkan Penguji Profesional dan Proposional

UKW Dewan Pers Di Riau, LSPR Datangkan Penguji Profesional dan Proposional

Foto : 51 Peserta dan Tim Penguji serta Tim Lembaga Penguji LSPR

Pekanbaru - Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan LSPR (London School of Public Relations) menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan bagi 51 wartawan yang tergabung dari berbagai media online, cetak dan sebagainya se-Provinsi Riau pada Tanggal 18 sampai 19 Juni 2021 bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Premiere.

Pantauan wartawan (18/06) Deddy Irwandi, Ketua Dewan Pers diwakili Anggota Dewan Pers Arief Zulkifli melalui Direktur Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan membuka dan menutup secara langsung Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda Provinsi Riau dengan mengucapkan syukur atas diselenggarakannya uji kompetensi wartawan se-Provinsi Riau dengan 51 peserta dari berbagai daerah Provinsi Riau.

"Kompetensi Wartawan dilaksanakan demi memenuhi sertifikasi sebagai insan pers yang profesional, selaku pelaksana Lembaga Sertifikasi Kompetensi Wartawan LSPR, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari." Ujar Deddy.

Disampaikan Deddy lagi, bahwa acara ini berlangsung dan terlaksan sukses tentunya atas segala partisipasi dan kerjasama dari berbagai pihak secara langsung maupun tidak langsung. Ucapan terima kasih terutama kepada Ketua Dewan Pers beserta jajarannya dan juga kepada tim penguji bersama tim pelaksana.

Sembari memperkenalkan diri, Deddy Irwandi juga turut memperkenalkan para Tim Penguji UKW Provinsi Riau, diantaranya ; Dr. Akhmad Edhy Aruman, Dr. Joe Harrianto, Aprida Sihombing, M.Si, Teguh Poeradisastra, Sigit Setiono, Yudono Yanuar, Yosep Suprayogi, Tulus Wijanarko dan Martha Warta Silaban.

"Usai pelaksanaan uji kompetensi wartawan melewati proses rangkaian dan tahapan oleh 51 peserta, dinyatakan kompeten sebanyak 45 orang dijenjang UKW Muda dan 6 dinyatakan belum lolos mendapatkan Prediket UKW Muda, Insyaallah dilain waktu masih ada kesempatan berikutnya." Ucap Direktur Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan LSPR.

Secara umum, tahapan seluruh rangkaian berlangsung lancar sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang telah disampaikan Dewan Pers berdaasarkan aturan standar yang juga telah ditetapkan.

"Penguji tentu melalui musyawarah dan mufakat sudah mempertimbangkan profesional dan proposional tentang kompetensi wartawan, semoga bermanfaat dimasa akan datang dari semua yang telah dilewati dalam UKW Provinsi Riau." Tutup Deddy.

 

 

 

_(M. Hasbi)_

Komentar Via Facebook :