Bupati Kuantan Singingi vs Kejari Kuantan Singingi

HD, Kejari Kuansing : Kok Sekarang Di Cuatkan Pemerasannya ?

HD, Kejari Kuansing : Kok Sekarang Di Cuatkan Pemerasannya ?

Kejari Kuantan Singingi, Hadiman SH MH

Pekanbaru - Terkait dilaporkannya oknum pimpinan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuantan Singingi, inisial HD ke Kejati Provinsi Riau oleh Bupati Kuantan Singingi m, Andi Putra SH MH didampingi Tim Kuasa Hukumnya pada Jumat lalu (18/06). Kini memasuki tahapan pemeriksaan yang dimulai Senin (21/06/2021) setelah melalui penela'ahan dari Bagian Pengawasan Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau.

Pendalaman laporan pengaduan tersebut ditindak lanjuti Bagian Pengawasan Kejati Riau atas dugaan kasus pemerasan terhadap Bupati Kuantan Singingi dalam perkara Dana Tunjangan saat menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi oleh Oknum Kepala Kejari Kuansing, inisial HD senilai Rp.1 Milyar.

Kejati Riau melalui Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau dirangkum Tim Media (21/06) mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan dan Andi Putra mengaku diminta uang senilai Rp.1 Milyar dengan dalih agar namanya dihapuskan dari perkara yang ditangani Kejari Kuansing.

"Bidang Pengawasan sudah mengagendakan pemeriksaan mulai hari ini (21/06) Senin, baik itu pelapornya dan pihak terkait lainnya dalam laporan Bupati Kuansing ini. Tentu akan diminta pembuktiannya dalam pemeriksaan." Kata Raharjo.

Oknum pimpinan Kejari Kuansing, inisial HD dan staf Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi juga turut dalam laporan.

Disisi lain, Andi Putra berharap laporannya ditindaklanjuti Kejati Provinsi Riau dengan bijaksana.

Sementara, inisial HD dalam jabatan sebagai pimpinan Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi dikatakannya bahwa laporan Andi Putra (Bupati Kuansing) adalah bentuk kepanikan dengan diasumsi melakukan pembunuhan karakter dirinya sebagai Kepala Kejari Kuansing.

"Gimana saya lakukan pemerasan, apakah uangnya sudah saya terima...? Akal sehat tidak mungkin kasus 6 kegiatan Setdakab Kuansing 2017 itu kok baru muncul sekarang pemerasannya. Dan kasus 3 pilar ruang pertemuan hotel Kuansing sudah bergulir dipersidangan, kok baru sekarang dicuatkan pemerasan ?" Pungkas inisial HD, Oknum Pimpinan Kejari Kuansing.

Komentar Via Facebook :