K3S Serahkan 90 Paket Bantuan, Camat Tambang : Panti Ini Sedang Membutuhkan

K3S Serahkan 90 Paket Bantuan, Camat Tambang : Panti Ini Sedang Membutuhkan

Camat Tambang, Abukhari

Tambang - Panti Asuhan Pondok Tahfizul Qur'an di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan perlengkapan ibadah Sholat dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kampar sejumlah 90 paket terhadap 90 Anak Yatim, berupa perlengkapan dan pakaian sholat.

Perhatian terhadap anak yatim pada hakikatnya adalah pembangunan sumber daya manusia sebenarnya, dan itu terfokus kepada kesejahteraan sosial dalam mewujudkan lingkungan sosial masyarakat yang dinamis.

Hj.Muslimawati (Istri Bupati Kampar, H.Catur Sugeng Susanto, S.H) selaku Ketua K3S Kabupaten Kampar langsung menyerahkan 90 paket bantuan ini, Selasa (22/06).

Dalam hal ini Camat Tambang, Abukhari menjelaskan bahwa K3S ini merupakan organisasi kelembagaan dibidang sosial membantu pemerintah daerah mengatasi persoalan penyandang masalah kesejahteraan. Ketua K3S Kabupaten Kampar juga didampingi Sekretarisnya, Dhian Suzanna dan Erniwati, Bidang Pemberdayaan dan Pelayanan Sosial KKKS.

Disela kegiatan, Ketua KKKS memberikan secara langsung santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tahfiz Quran sebanyak 90 paket yang diantaranya 44 orang laki-laki dan 46 orang perempuan.

"Kita masih didalam kondisi pandemi Covid-19, namun kita tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan KKKS ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan." Imbuh Muslimawati.

​​​​​​Seiring, "terima kasih kepada Ketua KKKS Kabupaten Kampar beserta rombongan telah berkenan hadir melihat langsung pondok panti asuhan ini, karena panti ini sedang membutuhkan bantuan dan ukuran tangan dari orang yang mampu." Kata Camat Tambang, Abukhari.

Disamping itu Ketua Panti Asuhan, Muhammad Yamin menyampaikan arti yang sangat bermanfaat dan sangat dibutukan oleh Anak Yatim, mudah-mudahan bantuan ini dapat dipergunakan oleh anak-anak yatim tersebut, KKKS bantuannya tepat pada sasarannya.

"disini memang yang kurang mampu yang saya asuh, semoga kita yang memiliki kelebihan harta dapat menyalurkan bantuan ke Pondok Tahfiz yang dikhususkan bagi anak yatim dan miskin." Pungkas Yamin raut terharu.

Komentar Via Facebook :