Efri Desmi : Desa Tanjung Belit Bersama 45 Desa se-Indonesia MoU Desa Kreatif

Efri Desmi : Desa Tanjung Belit Bersama 45 Desa se-Indonesia MoU Desa Kreatif

Kepala Desa Tanjung Belit, Efri Desmi Tangkapan Layar Virtual ADKI Bersama Menteri Parekraf Republik Indonesia, Sandiaga Uno (21/06)

Kampar Kiri Hulu - Kepala Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu akan mengganyang kegiatan dibidang wisata desa, hal itu disampaikan Efri Desmi pada Selasa malam (22/06/2021) saat bersilaturahmi ke kediamannya.

"Malam tadi (20/06) kami 46 Desa sudah melakukan zoommetting dengan narasumber Menteri Parekraf Republik Indonesia yang juga sebagai Dewan Pembina ADKI dan Wakil Kemendes PDTT RI beserta narasumber lainnya " Kata Efri.

Dirinya juga menyampaikan, "Kita unggulkan wisata bahari desa kita, pastinya berharap dukungan penuh dari Bupati Kampar dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, khusus Desa Tanjung Belit ini." pungkas Kepala Desa.

Efri membeberkan bahwa MoU dilaksanakan secara virtual dari desa masing di 46 desa yang tergabung dan tersebar se-Indonesia bersama ADKI, disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Desa RI beserta Menteri Parekraf RI dalam tahap awal percepatan akselerasi Desa Kreatif.

"Berharap Desa Tanjung Belit menjadi Desa Wisata lokomotif baru penggerak ekonomi desa, tentu ini binaan ADKI sebagai asosiasinya yang fokus mendukung gerakan dari Kemenparekraf Republik Indonesia dan didukung oleh Kemendes PDTT RI." Ucap Kepala Desa Tanjung Belit Kampar Kiri Hulu.

Pemerintahan Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu melalui Pokdarwis Desa Tanjung Belit berharap tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru berbasis Ekonomi Kreatif yang akan menjadi program penciptaan lapangan kerja baru.

"Dengan binaan ADKI, Kemenparekraf bersama Kemendes PDTT dapat mendukung penuh gerakan penciptaan 1000 Desa Kreatif Indonesia kita dapatkan," Himbau Efri Desmi.

 

 

(BangDikPers)

Komentar Via Facebook :