Resepsi Pernikahan Digelar, Kampar Dikepung Level IV Abaikan Larangan Satgas Covid-19

Resepsi Pernikahan Digelar, Kampar Dikepung Level IV Abaikan Larangan Satgas Covid-19

KAMPAR - Dikepung daerah level IV dalam penyebaran Covid-19, khusus Kabupaten Kampar yang berada di level III melarang sementara kegiatan resepsi pernikahan melalui Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kampar.

Empat daerah yang mengelilingi Kabupaten Kampar ini diantaranya Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Dumai. Hal ini bertujuan agar Kabupaten Kampar tidak masuk kepada level IV dalam penyebaran Covid-19, maka hal yang demikian dapat menimbulkan kerumunan diberhentikan.

Demikian ditegaskan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH MH saat memimpin rapat Satgas penanganan Covid-19 di Sekretariat Satgas Covid-19 Bangkinang Kota pada Kamis (12/08/2021).

"Tentu ini berdasarkan instruksi Gubernur Riau Nomor 156/INS/HK/2021 tentang pelarangan dalam hal menimbulkan kerumunan. Di Kampar dilarang kegiatan resepsi pernikahan, menutup wisata, menutup rumah makan dan cafe-cafe serta menutup aktifitas belajar tatap muka yang digantikan belajar secara daring." Kata Catur.

Senada ditegaskan oleh Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga "harus kita jalankan, agar kita jangan seperti Kabupaten Rohul yang sudah masuk level IV. Pengalaman saya di Rohul, aturan yang diberikan kurang berjalan makanya penyebaran virus covid-19 meningkat."

Lanjut Kapolres Kampar, AKBP Ridho Purba SIK MH menegaskan juga "kami bersama jajaran siap menindak tegas apabila ditemui pelanggaran hal ini secara aturan yang ditetapkan."

Rapat ini dihadiri juga oleh Danyonif 132/BS Letkol Inf Ismet, Sekda Kampar Drs Yusri MSi, Kemenag Kampar Alfian, MAg, Asisten III, Plt Kadiskes, Ketua IBI serta para anggota Satgas lainnya. (Rilis Diskominfo Kampar)

Namun, hal ini sepertinya diduga tidak dihiraukan oleh masyarakat yang melaksanakan resepsi pernikahan yang terpantau oleh awak media di wilayah pedesaan se-Kabupaten Kampar. Apalagi desa yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Provinsi Riau, Kota Madya Pekanbaru yang kini berada di Level IV dalam penyebaran Covid 19.

Hal ini terpantau pada Tanggal 13 Agustus 2021 di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, titik akses yang dilihat disalah satu rumah masyarakat akan melaksanakan resepsi pernikahan dengan sedang mendirikan tenda-tenda pesta pernikahan.

Komentar Via Facebook :