Hal Perlu Diketahui UntukTreatment Peremajaan Vagina

Hal Perlu Diketahui UntukTreatment Peremajaan Vagina

Hatami, Kesehatan - Sebelum melakukan treatment Laser Vagina Tightening untuk meremajakan kembali area vagina dan mengoptimalkan fungsinya yang sudah menurun, ada beberapa hal yang penting kamu ketahui sebelum memutuskan menjalankan treatment ini.

dr. Grace Waworuntu, MKed (KK), SpKK, mengatakan, ada beberapa kondisi seseorang yang tidak bisa menjalankan treatment 

Laser Vagina Tightening

 ini seperti adanya infeksi yang terjadi di area vagina. Karena, peremajaan vagina ini bukan untuk mengobati infeksi seperti adanya keputihan yang berbau, gatal dan sebagainya.

"Tentunya kalau lagi menstruasi juga tidak boleh ya, kemudian pada ibu baru melahirkan yang baru beberapa minggu saja, itu juga tidak disarankan. Tunggu sampai benar-benar pulih, baru dilaser. Kalau ada keganasan juga pasti kita tidak lakukan," katanya kepada AkuratHealthsecara eksklusif, di ZAP Clinic, Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat, (26/7).

Kemudian, pilihlah klinik dan dokter yang tepat dalam pengerjaan treatment laser vagina tightening 

Laser Vagina Tightening ini

. Karena jika alat yang digunakan tidak berkualitas dan orang yang mengerjakannya bukan ahlinya, akan lebih berisiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti contohnya, efek samping yang mungkin terjadi apabila adanya luka didalam vagina yang sudah ada sebelum pengerjaan treatment. Jika yang mengerjakan bukan ahli, informasi yang dimilikinya tentu terbatas. Sehingga bisa saja ia tetap melakukan treatment ini saat didalam vagina sedang terjadi luka atau infeksi.

"Jika terjadi luka namun treatment tetap dilakukan, bisa lebih memperburuk kondisi. Maka penting untuk melakukan screeningsebelum melakukan treatment, sehingga hal tersebut bisa diminimalisir dengan adanya pemeriksaan, di awal sebelum lakukan treatment tersebut," jelasnya.

"Jadi memang penting pengerjaan tentunya harus dilakukan dengan orang tepat, mengerti apakah didalam ada infeksi, polip, atau ada yang sifatnya menonjol yang sifatnya isinya ada pembuluh darah. Karena saat berikan pancaran panas, itu akan melukai sehingga pecah dan terjadi pendarahan," tutupnya.

So, untuk treatment yang berhubungan dengan organ vital ini jangan sampai sembarangan. Jangan tergiur hanya dengan harga yang miring. Pastikan kredibilitas klinik yang akan kamu tuju. (red)

Komentar Via Facebook :