Bupati Kampar Intruksi Camat dan Kapus Capai Target Vaksinasi, Kadinkes Terus Jalin Komunikasi

Bupati Kampar Intruksi Camat dan Kapus Capai Target Vaksinasi, Kadinkes Terus Jalin Komunikasi

Dok. Kehumasan Setda Kampar

Kota Bangkinang - Berdasarkan Surat Imendagri nomor 54 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kampar dengan kriteria level 3 (tiga) berlaku pada tanggap 19 sampai dengan 8 November 2021 

Vaksin saat ini per  Oktober 2021 baru 26,1% (165.673) Orang dengan target 40%., Kedepan untuk Target 4000 /hari seandainya setiap Kecamatan dapat melaksnaksnan Seribu  orang setiap hari maka 21 ribu per hari, Dosis Vaksin yang tersedia saat ini berjumlah lebih kurang 113 ribu dosis. Demikian kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH MH saat di jumpai pada Jum'at, (29/10).

Oleh sebab itu, Catur Menginstruksikan kepada Camat agar dapat bekerjasama dengan para Kepala Puskesmas di 21 Kecamatan.

Kampar saat berada di level III bukan karena adanya pasien Covid-19 ataupun ada kematian akibat Covid-19, malah kedua Indikator ini untuk Kabupaten Kampar nol. Namun disebabkan rendahnya persentase Vaksinasi di Kabupaten Kampar.

Catur Sugeng Susanto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Rahmat SKM mengungkapkan lagi, "kita genjot penurunan level hingga persentase dapat tercapai diangka 40-an persen."

Kadinkes Kab.Kampar, Rakhmat SKM

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, bahwa dari 31 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kabupaten Kampar persentase ini jika di totalkan masih rendah. "Memang ada di puskesmas itu telah mencapai 50 Persen tapi ada pula dibeberapa puskesmas persentse-nya masih di bawah 20 Persen." Kata Rahmat. 

Upaya untuk melaksanakan Vaksinasi dengan tenaga Vaksinator di seluruh Puskesmas di Kabupaten Kampar, "kita masih terkendala dengan terbatasnya Vaksin, tapi sesuai dengan instruksi Bupati Kampar kita bersama dengan Camat untuk terus melakukan Vaksinasi, sementara untuk ketersediaan vaksin ini terus jalin komunikasi dengan Provinsi Riau." Tutup Kadinkes Kampar dihadapan media publikasi.

 

 

 

 

 

(Diskominfo Kampar)

Komentar Via Facebook :